Teropongku.com

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan- Pernahkah kalian merasa sendiri didalam kerumunan?

Ya misalnya ketika kamu sedang berada dikota yang padat penduduk, tapi tak mengenal siapapun. Kamu tak bisa berinteraksi dengan mereka karena memiliki bahasa berbeda.

Aku pernah demikian.

Saat itu aku hanya seseorang yang tak pantas disebut blogger. Dua tahun menganggap blogger itu membosankan sebelum akhirnya menemukan teman baru untuk menambah uang saku dari ngeblog. Dialah Google Adsense

Setiap tiga hari sekali dalam tiga jam waktu saya berada didalam warnet. Selama itu saya selalu menyempatkan berkunjung keberbagai Press Release berbahasa Inggris, mencopas tulisan mereka dan meletakkannya kedalam blog berniche Healty Life kepunyaanku. Saya tak tahu pasti berapa banyak yang telah saya copas, yang jelas dengan itu saya mendapat keuntungan dollar hingga mencapai empat digit.

Saya benar-benar tidak tahu kalau ternyata hal itu bisa membuat teman baruku ngambek. Dia meninggalkanku tanpa memberiku kesempatan untuk sekedar mengatakan I’m Sorry.

Komunitas, Blogger, Kalimantan, Selatan, Ngambek
Perpisahanku dengannya membuat hidupku hampa untuk berkecimpung didunia blogger. Memang sebelumnya pikiranku terfokus kepada duit dan duit sehingga tak serius mengurus blog pribadi. Ini mungkin yang menyebabkan aku sempat vakum setengah tahun sebelum comeback sekitar bulan Juli 2011 yang kemudian vakum lagi hingga pertengahan Januari 2012.

Saya sempat protes kepada diri sendiri kenapa aku harus meninggalkan dunia blogging. Masa karena duit aku bisa merasa sangat patah hati seperti ini sih.

Setidaknya sekarang aku mulai sadar mengapa demikian. Aku merasa kesepian didunia maya, terutama dunia blogger. Aku tak aktif dikomunitas blogger manapun. Bagaimana mau aktif, join di komunitas blogger saja saya nggak pernah.
Blogger Banua
Semua kemudian berubah ketika saya mulai mengenal salah satu blogger sukses yang juga berasal dari Kalimantan Selatan. Dia memperkenalkan kepadaku tentang acara Blogilicious yang mempertemukan berbagai blogger. Sayangnya, tahun itu Blogilicious tak mengunjungi Kalimantan Selatan dan aku sangat kecewa. Saya sempat berniat untuk ikut ditahun berikutnya ketika acara tersebut singgah dikampung halamanku. Tapi Tuhan Berkata lain, kedatangan mereka harus bertepatan dengan acara kampus yang juga sangat penting. Aku harus memilih diantara keduanya, dan akhirnya aku memutuskan untuk mengorbankan Blogilicious.

Bukan hanya tentang itu, karena dia aku mulai mengenal salah satuKomunitas Blogger Kalimantan SelatanBlogger Banua. Sempat mengaung diawal-awal dan entah mengapa kemudian seperti meredup. Aku tak tahu mengapa demikian atau itu hanya perasaanku saja, entahlah.
Blogger Banua
Namun demikian, hadirnya blogilicious di Kalimantan Selatanmembawa angin segar bagi dunia per-bloggeran banua. Blogger Banuamendadak menjadi rame lagi dan membuat semangatku juga membesar untuk melanjutkan berkiprah didunia blogging.

Dari pengalaman hidupku tersebut, terlihat bahwa Pertemanan itu sangat penting sebagai pemicu motivasi. Aku mulai membuat blog karena ikut-ikutan temen disekolah. Kemudian meninggalkan dunia blogging karena ngambeknya teman baruku si Google Adsense. Aku mulai comeback ngeblog ketika mengenal seorang blogger dari daerah yang sama. Kemudian semangatku bertambah berkali-kali lipat ketika mengenal orang-orang keren dari Komunitas Blogger Kalimantan SelatanBlogger Banua.

Walau saya belum bisa disebut seorang Blogger Banua. Saya tak pernah kopdar dengan Blogger Banua, acara Blogilicious pun saya tak ikut. Tetapi saya bersyukur telah mengenal kalian dan berharap auman Blogger Banua berlanjut, tidak hanya sampai disini saja. Dan jangan pernah berakhir ditelan zaman. 

0 comments:

Post a Comment